cover
Contact Name
Andi Thahir MA.,Ed.D
Contact Email
jurnalkonseli@radenintan.ac.id
Phone
081369906130
Journal Mail Official
-
Editorial Address
Program Studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung Jl.Letkol.h.endro suratmin sukarame-bandar lampung
Location
Kota bandar lampung,
Lampung
INDONESIA
KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal)
ISSN : 20899955     EISSN : 23558539     DOI : 10.24042
Core Subject : Education, Social,
KONSELI is a journal published by the Tarbiyah Faculty, Raden Intan State Islamic University of Lampung, INDONESIA. KONSELI published twice a year. KONSELI receives articles about The Counseling Education, Guidance and Counseling and Psychology. It is intended to communicate original research and current issues on the subject. This journal warmly welcomes contributions from scholars of related disciplines.
Articles 9 Documents
Search results for , issue " Vol 3, No 2 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal)" : 9 Documents clear
Efektivitas Konseling Puisi Sebagai Media Bimbingan dan Konseling Dalam Meningkatkan Rasa Percaya Diri Peserta Didik Kelas Vii SMPN 24 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016 Maharani, Laila; Mansur, Muhammad
KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 3, No 2 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal)
Publisher : Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (412.085 KB) | DOI: 10.24042/kons.v3i2.562

Abstract

Percaya diri merupakan kunci motivasi diri. Setiap individu akan membutuhkan kepercayaan diri setiap harinya dalam berbagai hal, termasuk peserta didik dalam mengikuti proses belajar di sekolah. Tingkat kepercayaan diri yang baik memudahkan pengambilan keputusan dan melancarkan jalan untuk mendapatkan teman, membangun hubungan, dan membantu individu lain dalam membangun kesuksesan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah konseling puisi sebagai media bimbingan dan konseling efektif dalam meningkatkan rasa percaya diri peserta didik kelas VII SMPN 24 Bandar Lampung tahun ajaran 2015/2016. Jenis penelitian yang dilaksanakan adalah Quasi Eksperimen dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Sampel penelitian ini adalah peserta didik kelas VII SMPN 24 Bandar Lampung yang tidak tampil saat  perlombaan membaca puisi dan stand up comedy  yang  berjumlah 20 peserta didik, yang kemudian diberikan angket percaya diri yang telah diuji validitas. keseluruhan peserra didik tersebt berada pada kategori percaya diri rendah. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa terdapat peningkatan percaya diri peserta didik setelah melaksanakan layanan konseling puisi sebagai media bimbingan dan konseling  dengan diperoleh df = 18 kemudian dibandingkan dengan ttabel 0.05, maka ttabel = 2.101 dan nilai thitung  lebih besar dari ttabel, (3.939 ≥ 2.101). Jadi dapat disimpulkan bahwa layanan bimbingan kelompok dengan konseling puisi sebagai media bimbingan dan konseling dapat meningkatkan rasa percaya diri peserta didik kelas VII SMPN 24 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016.  
Sense Of Place Dan Social Anxiety bagi Mahasiswa Baru Pendatang Jatmiko, Agus
KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 3, No 2 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal)
Publisher : Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (336.984 KB) | DOI: 10.24042/kons.v3i2.563

Abstract

Sense of place memiliki peranan dalam kecemasan sosial, dampak negatif yang bisa ditimbulkan dari kecemasan sosial salah satunya adalah menurunkan performansi akademik individu, sementara mahasiswa dituntut untuk dapat mencapai indeks prestasi tertentu (IP), jika kecemasan sosial yang dialami oleh mahasiswa baru meyebabkan performansi akademiknya turun, bukan tidak mungkin keadaan ini dapat membuat mahasiswa baru tidak dapat bertahan. Mahasiswa baru pendatang tidak dapat terlepas dari interaksi dengan lingkungan barunya, di mana interaksi ini akan terbentuk perasaan khusus terhadap lingkungannya atau sense of place. Bagaimana individu memaknai lingkungannya akan mempengaruhi psikologis individu tersebut. 
Penerapan Bimbingan Belajar dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik di SMP Negeri 12 Kota Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016 El Fiah, Rifda; Purbaya, Adi Putra
KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 3, No 2 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal)
Publisher : Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (440.2 KB) | DOI: 10.24042/kons.v3i2.564

Abstract

Guru Bimbingan dan Konseling memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat dan besar baik untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi peserta didik juga memberikan bimbingan belajar agar hasil belajar peserta didik dapat meningkat. Bimbingan belajar adalah suatu proses pemberian bantuan kepada siswa dalam menyelesaikan masalah-masalah belajar yang dihadapi  peserta didik, sehingga tujuan dari belajar akan tercapai imbingan belajar adalah suatu kegiatan bantuan belajar yang bertujuan agar peserta didik mendapat mencapai hasil belajar secara optimal. Hasil belajar peserta didik khususnya mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 12 Kota Bandar Lampung ada yang dibawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang telah ditetapkan yaitu 70. Kondisi ini mengharuskan guru Bimbingan dan Konseling menerapkan bimbingan belajar agar hasil belajar peserta didik dapat meningkat, sehingga rumusan masalah yang diajukan “Bagaimana penerapan bimbingan belajar dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMP Negeri 12 Kota Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016"?. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yaitu analisis data yang menekankan pada makna, penalaran, definisi suatu situasi tertentu (dalam konteks tertentu) serta menggambarkan   apa adanya mengenai perilaku obyek yang sedang diteliti. Alat pengumpul data yaitu metode observasi, interview   dan dokumentasi, sedangkan dalam pengolahan dan analisis data langkah yang digunakan yaitu reduksi data, display data yaitu proses pemilihan dan penyederhanaan data, display daya yaitu penyajian data secara utuh dan verifikasi data yaitu proses penarikan kesimpulan. Kata kunci : Penerapan bimbingan belajar, hasil belajar
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Gangguan Kecanduan Game Online pada Peserta Didik Kelas X Di Madrasah Aliyah Al Furqon Prabumulih Tahun Pelajaran 2015/2016 Masya, Hardiyansyah; Candra, Dian Adi
KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 3, No 2 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal)
Publisher : Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (480.044 KB) | DOI: 10.24042/kons.v3i2.575

Abstract

Artikel ini berisikan tentang faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku gangguan kecanduan game online pada peserta didik. game online sendiri mempunyai Salah satu penyimpangan yang dilakukan oleh remaja akibat kecanduan game online antara lain berbohong. Kebiasaan berbohong ini disebabkan karena remaja yang notabene masih peserta didik mendapatkan uang dari orang tuanya. Jika mereka mengatakan secara terus terang meminta uang untuk bermain game online, tentu orang tua sulit untuk memberikannya. Dengan alasan itulah akhirnya banyak remaja memilih berbohong. Banyaknya waktu yang dihabiskan dengan bermain games dapat berpengaruh terhadap perilaku remaja antara lain malas. Selain itu, berbagai game online kerap kali membutuhkan uang untuk membeli senjata-senjata game, sehingga tidak menutup kemungkinan pengguna yang mayoritas masih pelajar berbohong kepada orang tua dengan berbagai alasan agar dapat memenuhi hobinya bermain game online. Perubahan perilaku pada remaja yang mengalami kecanduan game online mungkin tidak dirasakan oleh remaja itu sendiri, tetapi dapat dirasakan oleh orang lain dilingkungan mereka khususnya orang tua, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya remaja sering membolos dan menghabiskan waktu di depan computer dari pada buku, sehingga menyebabkan aktivitas sekolahnya terganggu. Tujuan dari penelitian ini adalah menjelaskan dan mendiskripsikan faktor-faktor penyebab remaja lebih suka game online,. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif, Penelitian ini dilaksanakan di MA Al Furqon Prabumulih tahun pelajaran 2015/2016 pada 26 Februari sampai dengan 26 Maret sesuai dengan jadwal yang disepakati. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X MA Al-Furqon Prabumulih sebanyak 53 peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian terdapat enam indikator factor-faktor yang mempengaruhi, antara sebagai berikut: Kurangnya perhatian dari orang-orang terdekat,depresi,kurang control,kurang kegiatan,lingkungan dan pola asuh.
Layanan Informasi Karir dalam Meningkatkan Kematangan Karir pada Peserta Didik Kelas X Di Sekolah Madrasah Aliyah Qudsiyah Kotabumi Lampung Utara Tahun Pelajaran 2016/2017 Kamil, Badrul; Daniati, Daniati
KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 3, No 2 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal)
Publisher : Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (444.001 KB) | DOI: 10.24042/kons.v3i2.565

Abstract

Kematangan karir peserta didik yang sangat rendah menjadi persoalan dalam dunia pendidikan terlihat dari peserta didik yang masih ragu terhadap karir masa depan dalam menentukan masa depan yang sesuai dengan dirinya. permasalahan dalam penelitian ini adalah “apakah upaya bimbingan karir dalam meningkatkan kematangan Karir Peserta Didik Kelas X Madrasah Aliyah Qudsiyah Kotabumi dapat ditingkatkan setelah melakukan konseling kelompok”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kematangan karir dapat ditingkatkan dengan menggunakan layanan konseling kelompopada Peserta Didik Kelas X Madrasah Aliyah Kotabumi. Jenis peneltian adalah penelitian kuantitatif dengan metode menggunakan Design One Group Pretest –Posttest. sampel yang digunakan penelitian ini adalah sebanyak 10 peserta didik dari kelas X Madrsah Aliyah Qudsiyah Kotabumi Lmpung Utara hasil dari skor tertinggi penyebaran angket kematangan karir sebanyak 25 item. Angket yang digunakan sebagai Pretest Dan Posttest. Hasil rata-rata skor Kematangan Karir sebelum mengikuti adalah  47,2 dan setelah mengikuti konseling meningkat menjadi 73,3. dari hasil uji t dengan (df)=9 taraf signifikan 0,05 sebesar 2,262. Karena nilai thitung ≥t tabel (4,063 ≥ 2,262) , maka Ho di tolak dan Ha diterima yang berarti ada pengaruh layanan informasi karir dalam maningkatkan kematangan karir  efektif untuk meningkatkan kematangan karir pada peserta didik di madrasah aliyah qudsiyah Kotabumi lampung utara. saran yang di ajukan peneliti yaitu kepada guru bimbingan dan konseling agar dapat melaksanakan pelayanan  bimbingan dan konseling dengan menyertakan layanan informasi pada peserta didik. 
Efektivitas Layanan Konseling Behavioral dengan Teknik Self-Management untuk Mengembangkan Tanggung Jawab Belajar pada Peserta Didik Kelas Xi SMA Al-Azhar 3 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016 Monica, Mega Aria; Abdul Gani, Ruslan
KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 3, No 2 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal)
Publisher : Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (413.696 KB) | DOI: 10.24042/kons.v3i2.576

Abstract

Tanggung jawab belajar adalah suatu proses di mana seseorang berinteraksi langsung menggunakan semua alat inderanya terhadap objek belajar dan lingkungan melalui pendidikan di sekolah yang menghasilkan perubahan tingkah laku seperti pengetahuan, cara berpikir, ketrampilan, sikap, nilai dan kesediaan menanggung segala akibat dari kegiatan belajar dengan penuh kesadaran, kerelaan, rasa memiliki, dan disiplin yang bertujuan untuk menguasai materi ilmu pengetahuan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah konseling behavioral dengan teknik self-management efektif untuk mengembangkan tanggung jawab belajar peserta didik kelas XI SMA Al-Azhar 3 Bandar Lampung tahun ajaran 2016/2017. Desain eksperimen quasi yang digunakan adalah nonequlvalent pretest-postest group design, yaitu jenis desain yang biasanya dipakai pada eksperimen yang menggunakan kelas-kelas yang sudah ada sebagai kelompoknya, dengan memilih kelas-kelas yang diperkirakan sama keadaan atau kondisinya. Sampel penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMA Al-Azhar 3 Bandar Lampung yang memiliki kategori tanggung jawab belajar tinggi sedang dan rendah. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa terdapat perkembangan tanggung jawab belajar peserta didik setelah melaksanakan layanan behavioral dengan teknik self-management dengan diperoleh (df) 78 kemudian dibandingkan dengan ttabel 0,05 = 2,101, maka thitung ≥ ttabel (3,679 ≥ 2,101) atau nilai sign.(2-tailed) lebih kecil dari nilai kritik 0,005 (0.000 ≤ 0,005), ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, selain itu didapatkan nilai rata-rata kelompok eksperimen lebih besar dari pada kelompok kontrol (115.275 ≥ 101.925). Jadi dapat disimpulkan bahwa layanan konseling  behavioral dengan teknik self-management dapat mengembangkan tanggung jawab belajar pada peserta didik kelas XI SMA Al-Azhar 3 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017.
Pengaruh Konseling Rational Emotif Behavioral Therapy (REBT) dalam Mengurangi Kecemasan Peserta Didik Kelas VIII SMP Gajah Mada Bandar Lampung Thahir, Andi; Rizkiyani, Dede
KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 3, No 2 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal)
Publisher : Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (273.581 KB) | DOI: 10.24042/kons.v3i2.560

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan fenomena yang ada di kelas VIII SMP Gajah Mada Bandar Lampung yang menunjukkan bahwa peserta didik mengalami kecemasan tingkat sedang, dengan indikator seperti jantung berdebar-debar, lupa akan apa yang ingin disampaikan selanjutnya, dan merasa panik. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini untuk mengetahui gambaran sebelum dan sesudah diberikan perlakuan dan mengetahui apakah konseling Rational Emotif Behavioral Therapy (REBT) dapat mengurangi kecemasan peserta didik di SMP Gajah Mada Bandar Lampung. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif pre-Experimental designs. Peneliti menggunakan One-Group Pretest-Posttest Designs karena tidak menggunakan kelompok kontrol. Sampel dari penelitian ini adalah 19 peserta didik yang berasal dari kelas VIII SMP Gajah Mada Bandar Lampung. Pemilihan sampel peneliti menggunakan sampling purposive yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Terdapat penurunan kecemasan peserta didik terlihat dari mean sebelum diberikan treatment 55,7 dan mean setelah diberikan treatment 33,7, hal ini juga dibuktikan dari ketentuan thitung lebih besar dari ttabel (24.044˃1.734), dengan demikian kecemasan peserta didik SMP Gajah Mada Bandar Lampung mengalami perubahan setelah diberikan layanan rational emotif behavioral therapy (REBT). Jadi dapat disimpulkan bahwa rational emotif behavioral therapy (REBT) memiliki pengaruh dalam mengurangi kecemasan peserta didik di SMP Gajah Mada Bandar Lampung. Jadi, dapat disimpulkan bahwa hasil hipotesis Ha diterima dan H0 ditolak.
Pelaksanaan Layanan Bimbingan Konseling Karir dalam Meningkatkan Minat Siswa dalam Melanjutkan Studi Kelas XII di SMA Yadika Natar Defriyanto, Defriyanto; Purnamasari, Neti
KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 3, No 2 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal)
Publisher : Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (342.266 KB) | DOI: 10.24042/kons.v3i2.566

Abstract

Kematangan karir peserta didik yang sangat rendah menjadi persoalan dalam dunia pendidikan terlihat dari peserta didik yang masih ragu terhadap karir masa depan dalam menentukan masa depan yang sesuai dengan dirinya. permasalahan dalam penelitian ini adalah “apakah upaya bimbingan karir dalam meningkatkan kematangan Karir Peserta Didik Kelas X Madrasah Aliyah Qudsiyah Kotabumi dapat ditingkatkan setelah melakukan konseling kelompok”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kematangan karir dapat ditingkatkan dengan menggunakan layanan konseling kelompopada Peserta Didik Kelas X Madrasah Aliyah Kotabumi. Jenis peneltian adalah penelitian kuantitatif dengan metode menggunakan Design One Group Pretest –Posttest. sampel yang digunakan penelitian ini adalah sebanyak 10 peserta didik dari kelas X Madrsah Aliyah Qudsiyah Kotabumi Lmpung Utara hasil dari skor tertinggi penyebaran angket kematangan karir sebanyak 25 item. Angket yang digunakan sebagai Pretest Dan Posttest. Hasil rata-rata skor Kematangan Karir sebelum mengikuti adalah  47,2 dan setelah mengikuti konseling meningkat menjadi 73,3. dari hasil uji t dengan (df)=9 taraf signifikan 0,05 sebesar 2,262. Karena nilai thitung ≥t tabel (4,063 ≥ 2,262) , maka Ho di tolak dan Ha diterima yang berarti ada pengaruh layanan informasi karir dalam maningkatkan kematangan karir  efektif untuk meningkatkan kematangan karir pada peserta didik di madrasah aliyah qudsiyah Kotabumi lampung utara. saran yang di ajukan peneliti yaitu kepada guru bimbingan dan konseling agar dapat melaksanakan pelayanan  bimbingan dan konseling dengan menyertakan layanan informasi pada peserta didik. 
Pengaruh Konseling Cognitif Behavior Therapy (CBT) dengan Teknik Self Control untuk Mengurangi Perilaku Agresif Peserta Didik Kelas VIII di SMPN 9 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017 AD, Yahya; Megalia, Megalia
KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 3, No 2 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal)
Publisher : Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (385.414 KB) | DOI: 10.24042/kons.v3i2.561

Abstract

Agresifitas yang dilakukan oleh remaja di sekolah disebabkan adanya nurani yang kurang berkembang pada remaja, kurangnya kontrol terhadap impuls, kurangnya sensitivitas terhadap nilai moral. Salah satu faktor yang dapat menimbulkan perilaku agresif adalah faktor lingkungan . Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di SMPN 9 Bandar Lampung bahwa terdapat  peserta didik yang berperilaku agresif baik agresif fisik maupun agresif verbal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh  Cognitif Behavior Therapy (CBT) dalam mengurangi perilaku agresif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain eksperimen Pretest- Posttest one  Group Design. Sampel pada penelitian ini berjumlah 14 peserta didik yang memiliki perilaku agresif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket perilaku agresif, wawancara dan observasi. Dalam penelitian ini analisis data menggunakan analisis data statistik (kuantitatif). Hasil perhitungan rata-rata skor perilaku agresif sebelum mendapatkan konseling Cognitif Behavior Therapy (CBT) dengan teknik Self Control adalah 115,5 dan setelah mengikuti pelatihan konseling Cognitif Behavior Therapy (CBT) dengan teknik Self Control adalah 68,5. Dari hasil uji –t dengan df= 13 dengan taraf signifikan 0,05 sebesar -2,160. Nilai ->  -  (15,982 > -2,160) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti ada pengaruh dalam pelaksanaan konseling Cognitif Behavior Therapy (CBT) dengan teknik Self Control dalam mengurangi perilaku agresif kelas VIII di SMPN 9 Bandar Lampung. Saran yang peneliti ajukan yaitu perlu adanya guru Bimbingan Konseling atau tenaga ahli yang berkompeten melaksanakan konseling Cognitif Behavior Therapy (CBT) di SMPN 9 Bandar Lampung.

Page 1 of 1 | Total Record : 9


Filter by Year

2016 2016


Filter By Issues
All Issue Vol 10, No 1 (2023): KONSELI : Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-journal) Vol 9, No 2 (2022): KONSELI : Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-journal) Vol 9, No 1 (2022): KONSELI : Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-journal) Vol 8, No 2 (2021): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 8, No 1 (2021): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 7, No 2 (2020): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 7, No 1 (2020): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 6, No 2 (2019): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 6, No 1 (2019): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 5, No 2 (2018): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 5, No 2 (2018): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 5, No 1 (2018): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 5, No 1 (2018): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 4, No 2 (2017): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 4, No 2 (2017): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 4, No 1 (2017): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 4, No 1 (2017): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 3, No 2 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling Vol 3, No 2 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 3, No 2 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 3, No 1 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 3, No 1 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 3, No 1 (2016): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling Vol 2, No 2 (2015): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 2, No 2 (2015): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 2, No 1 (2015): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 2, No 1 (2015): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 2, No 1 (2015): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling Vol 1, No 2 (2014): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling Vol 1, No 2 (2014): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 1, No 2 (2014): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 1, No 2 (2014): Bimbingan Konseling Islam Vol 1, No 1 (2014): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 1, No 1 (2014): Bimbingan Konseling Islam Vol 1, No 1 (2014): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling Vol 1, No 1 (2014): KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal) Vol 1, No 1 (2011): (Juni) More Issue